Operator Pada C++ (Part 3)

Tutorial Belajar C++ (Part 3)
Operator Pada C++


Sebelum Belajar C++ jika kamu belum memiliki aplikasinya silahkan download terlebih dahulu
Link Download : Download Dev C++


Part 3 : Operator C++

Operator Merupakan symbol yang bisa dilibatkan dalam program untuk melakukan suatu operasi atau manipulasi, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan lain-lainE. sebelum kita mengenal operator lebih dalam lagi kita harus mengetahui beberapa istilah yang harus kita ketahui terlebih dahuluE:

x = 2 + 8
makaE:
x disebut dengan variable
= disebut denga operator assigment
2 dan 8 disebut dengan operand
2 + 8 disebut dengan ekspresi
+ disebut dengan statement aritmatika ( penjumlahan)
x = 2 + 8 disebut dengan statemen aritmatika

Pada umumnua operator dibagi menjadi 4 bagianE: Operator Assigment, Operator Unary, OPerator Binary, dan Operator TernaryE

  1.  Operator Assigment Adalah operator yang berfungsi untuk memasukkan nilai kedalam suatu variable ataupun konstantaE. Operator ini dilambangkan dengan tanda sama dengan (=).
  2.  Operator Binary Adalah operator yang digunakan dalam operasi yang melibatkan dua buah operandE. Dalam C++, operator binary ini dikolompokan ke dalam empat jenis, yaitu operator aritmatika, logika, relasional, dan bitwiseE.
Berikut adalah tabel operator yang ada di bahasa C++ :


Percobaan 1
Program 3-1

Output Program 3-1


Percobaan 2
Program 3-2

Ouput Program 3-2

kita menginputkan angka bill 1 = 3 dan bill 2 = 2 maka masuk ke else yaitu bill 1 tidak habis dibagi bill 2, tetapi jika kita inputkan bill 1 = 4 dan bill 2 = 2 maka masuk ke if karna bill 1 habis dibagi dengan bill 2.


Admin :
dapat kita ketahui bahwa if adalah kondisi dimana suatu program sesuai dengan kondisi yang di berikan yaitu A%B (a mod b = sisa bagi A dari B) bisa dibilang ketika A dibagi B dan tidak memiliki sisa maka kondisi if benar, jika kondisi if salah yaitu A dibagi B memiliki sisa bagi maka masuk ke kondisi else. mudah kan :v


Pilih Part : [1] [2] [3] ... [30] ... [Tunggu Update] / [Reques]

Post a Comment

0 Comments