Bahasa Python


Tutorial Belajar Bahasa Python (Part 1)

Sebelum belajar bahasa Python jika kamu belum memiliki aplikasinya silahkan download terlebih dahulu
Link Download : Download Python 


Part 1 : pengenalan Python


Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multigunaE. Tidak seperti bahasa lain yang susah untuk dibaca dan dipahami, python lebih menekankan pada keterbacaan kode agar lebih mudah untuk memahami sintaksE. Hal ini membuat Python sangat mudah dipelajari baik untuk pemula maupun untuk yang sudah menguasai bahasa pemrograman lainE.

Bahasa ini muncul pertama kali pada tahun 1991, dirancang oleh seorang Guido van RossumE. sampai saat ini Python masih di kembangkan oleh Python Software FoundationE. Bahasa Python mendukung hampir semua sistem operasi, bahkan untuk sistem operasi Linux, hampir semua distronva sudah menyertakan Python di dalamnyaE.
Admin : 
intinya sebuah aplikasi yang di gunakan untuk menuliskan sebuah program menggunakan bahasa pemprograman interpretatif multiguna / python yang menekankan pada keterbacaan kode agar mudah di pelajari.

Bahasa pemrograman yang akan Anda pelajari adalah Python. Python adalah contoh tingkat tinggi bahasa; bahasa tingkat tinggi lainnya yang mungkin pernah Anda dengar adalah C, C ++, Perl, dan JavaE. Ada juga bahasa tingkat rendah, kadang-kadang disebut sebagai "bahasa mesin" atau "perakitan bahasaE. ”Secara santai, komputer hanya dapat menjalankan program yang ditulis dalam tingkat rendah bahasa. Jadi program yang ditulis dalam bahasa tingkat tinggi harus diproses sebelumnya mereka bisa berlari. Proses ekstra ini membutuhkan waktu, yang merupakan kerugian kecil bahasa tingkat tinggiE. Keuntungannya sangat besarE. Pertama, jauh lebih mudah untuk memprogram dalam bahasa tingkat tinggi. Program yang ditulis dalam bahasa tingkat tinggi membutuhkan waktu lebih sedikit untuk menulis, mereka lebih pendek dan lebih mudah dibaca, dan mereka lebih mungkin benarE. Kedua, bahasa tingkat tinggi portabel, yang berarti bahwa mereka dapat berjalan di berbagai jenis komputer dengan sedikit atau tanpa modifikasiE. Program tingkat    rendah hanya dapat berjalan di satu jenis komputer dan harus ditulis ulang untuk berlari di tempat lainE.



Pilih Part : [1] [2] ... [Tunggu Update]


Post a Comment

0 Comments